21.7.17

Aulia Putri Aji Wakili KeSEMaT dan Indonesia Jadi Pembicara 2nd ASEAN Mangrove Congress di Filipina

Jakarta - KeSEMaTBLOG. Hari ini (21/7/17), kabar gembira datang dari panitia 2nd ASEAN Mangrove Congress 2017 yang berbasis di Filipina, yang mengumumkan bahwa Sdri. Aulia Putri Aji (SA MENPORSI) resmi terpilih sebagai salah satu pembicara di forum mangrove internasional tersebut yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 - 22 September 2017 di Manila, Filipina.

Sebagai informasi, perhelatan akbar ASEAN Mangrove Congress 2017 ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang sukses diselenggarakan pada tahun sebelumnya, dimana KeSEMaT juga mengirimkan kontribusinya melalui poster presentation.

Pada tahun 2017 ini, KeSEMaT kembali dipercaya oleh panitia ASEAN Mangrove Congress 2017 sebagai salah satu instansi yang tak hanya membawakan poster presentation saja, melainkan oral presentation-nya di hadapan para peserta yang berasal dari negara-negara ASEAN bahkan se-Asia Pasifik.

Proses terpilihnya Sdri. Aulia menjadi salah satu pembicara di workshop mangrove internasional ini terbilang cukup berliku, karena harus melalui banyak tahapan seleksi, diantaranya kapabilitas program penelitian mangrove yang diajukan dan verifikasi data lainnya. 

"Terima kasih, saya sampaikan kepada panitia ASEAN Mangrove Congress 2017 yang telah memilih program penelitian saya. Semakin bangga karena saya terpilih mewakili KeSEMaT FPIK UNDIP dan Indonesia di ajang ini dan menjadi salah satu pemateri bersama dengan para peneliti, akademisi, praktisi dan penggiat mangrove se-Asia Pasifik lainnya. Mohon doa dan dukungannya, ya," terang Sdri. Aulia.

Saat ini, SA MENPORSI ini sedang menyiapkan segala keperluan berkenaan oral presentasi-nya di ASEAN, termasuk menghubungi berbagai pihak terkait konsep pemberdayaan masyarakat yang diusung KeSEMaT sehingga berhasil meningkatkan taraf kehidupan warga di pesisir.

Penasaran dengan kegiatan Sdri. Aulia selama di Filipina nanti, ikuti perkembangan terbarunya di jaringan website KeSEMaTONLINE. (ADM).