11.5.17

Juara 1 Lomba Pecinta Alam, KeSEMaT Wakili Jawa Tengah ke Tingkat Nasional

Semarang - KeSEMaTBLOG. "Hari ini (11/5/17), kami dapat kabar gembira dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah bahwa kami dinobatkan sebagai Juara 1 Lomba Pecinta Alam Tingkat Jawa Tengah dan akan mewakili Jawa Tengah di ajang Penghargaan Wana Lestari 2017 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia," jelas Sdr. Febryadi F. S. (Presiden).

Sebelumnya, tim juri yang dikoordinatori oleh DLHK dan BKSDA Jawa Tengah sudah melakukan verifikasi data dan berkunjung ke warga binaan KeSEMaT, dengan tujuan untuk melihat langsung kinerja dan karya KeSEMaT di area kerjanya dalam program pemberdayaan masyarakat untuk pelestarian mangrove di Indonesia.

Proses seleksi mengundang beberapa kader konservasi dan organisasi pecinta alam se-Jawa Tengah yang terpilih ke Semarang untuk menjalani pembekalan. Setelah proses pembekalan dan verifikasi data, pada akhirnya tim juri menetapkan KeSEMaT sebagai Juara 1 Lomba Pecinta Alam Tingkat Jawa Tengah dan akan mewakili Jawa Tengah di ajang Penghargaan Wana Lestari 2017 Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di bulan Juni hingga Agustus 2017 mendatang, di Jakarta.

"Jadi pecinta alam terbaik di Jawa Tengah merupakan amanah bagi kami. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Saat ini, kami sedang mempersiapkan diri, melengkapi data-data untuk maju ke tingkat nasional. Mohon doanya kepada civitas akademika UNDIP, warga Jawa Tengah, para mitra dan kolega, juga teman-teman mahasiswa dan para Mangrover dimanapun berada, agar kami dapat memberikan hasil yang terbaik," tambah Presiden KeSEMaT.

Direncanakan, bulan depan, KeSEMaT akan bertolak ke Jakarta dan mempresentasikan mengenai program kerja dan kegiatannya selama kurang lebih 16 tahun ini dalam memangrovekan Indonesia.

"Salah satu poin yang membuat KeSEMaT menjadi juara adalah karena karya-karya dan inspirasinya yang banyak, juga konsisten dan dampak replikasi kegiatannya yang tak hanya dikenal di regional dan nasional bahkan sudah go internasional dan menjadi organisasi terbaik di ASEAN di level Asia Tenggara," pungkas Presiden KeSEMaT. (ADM).

No comments:

Post a Comment